Minggu, 22 Agustus 2010

Buat yang Sering Jual-Beli Barang Online, Wajib MASUK!

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5070470

HOT INFO - Fresh from The Developer
*Sebelumnya.. Maap kalo ane posting di Lounge, soalnya di sini yang paling rame, butuh exposure buat nyebarin info ini : )

Buat agan / aganwati yang sering jual-beli online, khususnya via forum kaskus : D, tentunya bakal familiar banget sama yang namanya Ongkos Kirim & juga Tracking paket pake nomer RESI / AWB.

Masalah:
  1. Buat para seller di FJB, kayaknya bakalan kelimpungan kalo pas ada calon pembeli yang nanyain harga + ongkos kirim, tapi website kurir bersangkutan lagi down.
  2. Kalo seller lagi mobile (gak ada akses ke PC), bakal kesulitan cek ongkir / tracking, soalnya website kurirnya berat buat di buka di HP.
  3. Seller mau cari alternatif ongkos kirim paling murah buat buyer, tapi kudu buka situs2 kurir satu-persatu.. Makan waktu..
  4. Buyer yang penasaran sama keberadaan kirimannya & juga lagi mobile, juga susah buat periksa status paketnya (mirip masalah no. 2).

Masalah itulah yang memotivasi ane untuk bikin sebuah tool gratisan, yang bisa dipake buat cek ongkos kirim dan tracking paket kiriman dari berbagai macem kurir.

Tool ini dikembangin untuk ngebantu seller / buyer online buat periksa ongkos kirim atopun lacak status kiriman barang. Harapan ane kalo tool ini bisa dimanfaatin secara maksimal buat ningkatin kenyamanan bertransaksi jual-beli online : )

Alhamdulillah, tool periksa ongkir yang ane kasih nama Ongkir.Info ini sekarang udah fungsional, tapi masih sebatas 3 kurir (JNE, Pos Indonesia, JBS Express). Kedepannya InsyaAllah akan ditambahin kurir-kurir lain yang sering dipake untuk kirim2 barang : )

Silakan cek TKP:
http://ongkir.info/
Tenang.. bukan jebakan betmen / virus : )

Screenshot Website:
Spoiler for Tampak Depan:

Spoiler for Contoh Pencarian Ongkos Kirim Pos Indonesia:

Spoiler for Contoh Tracking Kiriman:

Screenshot Versi Mobile:
Spoiler for Tampak Depan:

Spoiler for Contoh Pencarian Ongkos Kirim Pos Indonesia:

Spoiler for Contoh Tracking Kiriman:


Akhir Kata:
  • Terimakasih buat agan / aganwati yang udah mampir ke thread info ane : ) Ane berharap info ini bisa bermanfaat buat yang mampir..
  • Kalo berkenan, bisa bantuin rate bintang 5 buat info ini, supaya kaskuser yang lain juga bisa tau tentang tool ini : D
  • Sukur2 kalo bisa jadi HT : D biar infonya lebih tersebar.. Hehe..
  • Saran / kritik membangun sangat ane harapkan untuk bantu ane nentuin arah pengembangan tool ini : )

0 komentar:

 
;